Sejarah dan Perkembangan Alienware

Posted: Juli 12, 2012 in Uncategorized

Alienware adalah sebuah perusahaan perangkat keras komputer asal Amerika Serikat dan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Dell, Inc. Alienware didirikan pada tahun 1996 oleh Nelson Gonzalez dan Alex Aguila. Kantor pusat dan operasi perusahaan terletak di hammock, Miami-Dade County, Florida.

Perusahaan ini terutama merakit komponen pihak ketiga dalam desktop dan laptop dengan spesifikasi untuk game berkinerja tinggi. Produk ini juga mendukung aplikasi-aplikasi grafis yang intens seperti mengedit video, simulasi, dan editing audio. Alienware juga membuat gaming peripheral komputer, seperti headset, mouse, keyboard serta monitor. Dengan desain yang sangat khas dan warna lampu yang dapat diatur.

Menurut karyawan, nama Alienware dipilih karena kesukaan pendiri akan serial televisi terkenal The X-Files. Oleh karena itu untuk produk mereka, mempunya nama yang berhubungan dengan “Alien” seperti Hangar18, Area-51, M15x, dan Aurora
Akuisisi dan Status

Dell dianggap membeli Alienware sejak tahun 2002, tetapi tidak mengambil tindakan apapun sampai dengan 22 Maret 2006, Dell setuju untuk membeli perusahaan sepenuhnya. Alienware mendapatkan akses dari Dell untuk pasokan, daya beli dan skala ekonomi. otonomi dalam hal desain dan pemasaran tetap diberikan terhadap Alienware.

Awalnya, Dell mempertahankan produk XPS, yang mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Alienware. Sehingga XPS mempengaruhi penjualan Alienware. Karena restrukturisasi perusahaan pada musim semi tahun 2008, merek XPS akhirnya di scale-down. Pengembangan produk PC game adalah bagian divisi game Dell, dengan Alienware menjadi merek game utama Dell. Pada tanggal 2 Juni 2009, Alienware M17x diperkenalkan sebagai Alienware pertama / bermerek Dell. Alienware sekarang menjadi produk premium dari Dell.

Komputer yang dirancang khusus untuk gaming biasanya memiliki ukuran yang besar dan menyita tempat. Namun PC gaming dari Alienware berikut ini hadir dalam dimensi yang relatif kecil, bahkan ukurannya bisa dibilang tidak berbeda jauh dibandingkan konsol seperti Xbox 360. X51 Desktop memiliki tinggi dan kedalaman sekitar 30 cm dengan lebar kurang dari 10 cm.
Rahasia kerampingan Alienware X51 Desktop ini terletak pada penggunaan motherboard tipe Mini ITX. Biasanya komputer yang menggunakan motherboard Mini ITX tidak diperuntukkan untuk keperluan game. Alienware juga sukses memasukkan DNA-nya ke dalam desain X51 Desktop. Ini terlihat dari pilihan warna hitam matte yang memancarkan aura misterius khas Alienware.

Alienware X51 Desktop hadir dalam tiga pilihan prosesor; Intel Core i3, Core i5, dan Core i7. Untuk media penyimpanan, tersedia hard disk berkecepatan 7200 rpm hingga kapasitas 1TB. Terdapat dua pilihan kartu grafis; yaitu NVIDIA GeForce GT545 dan GeForce GTX555. Agar sistem berjalan dengan adem, Alienware memasukkan fitur Alienware™ High-Performance Air Cooling. Di dalam X51 Desktop, Anda juga akan menemukan sekumpulan software khusus dari Alienware seperti Alienware Command Centre, AlienFX System Colors dan Personal Avatar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s